Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

"Berkah Hari Ibu"

Segala sesuatunya itu sudah Allah atur dan Allah persiapkan skenarionya dalam setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kita. Hari ini salah satu hari bersejarah, dalam menentukan masa depanku. Hari ini aku seminar Usul Penelitian. Aku akui, aku belum 100 % menguasai bahan, tapi entah kenapa rasanya seminar ini tidak terlalu membuatku merasa nervous ataupun cemas luar biasa seperti biasanya.

Hari ini berlalu sama seperti biasanya yang ku rasakan. Seminar itu tidak terlalu membebaniku. Tapi di hari ini entah kenapa rasanya aku merasa begitu berbeda justru karena ada banyak hal yang tak terduga yang membuatku bahagia.

Hari ini tanggal. 22 Desember 2011, aku lupa ... Ternyata hari ini hari Ibu ..
Entah kenapa, aku menjadi merasa begitu beruntung seminar ini dilaksanakan pada hari ini, dengan Do'a restu dari Mama di pagi hari sebelum aku berangkat. Setelah mencium punggung tangannya entah kenapa keyakinan ku menjadi begitu besar bahwa aku pasti bisa menyelesaikan seminar hari ini dengan sukses dengan restu dari Mama.



Setelah berangkat ke kampus, sesampainya di kampus, ternyata sepatu ku tertinggal di mobil. Aku segan menelfon Mama untuk menyampaikan ke Papa. Akhirnya aku putuskan meminjam sepatu salah satu kakak tingkat di Laboratorium. Namun tidak lama Mama menyampaikan pesan bahwa Papa kembali lagi untuk mengantarkan sepatuku. Padahal aku tidak mau menyusahkan beliau. Satu lagi, aku merasakan kasih sayang yang tak ternilai dari orang tuaku.

Pagi ini, sengaja aku datang pagi meskipun seminar di mulai siang hari. Aku memang berencana ingin persentasi di depan teman-teman dan kakak-kakak Lab. Beberapa kali slide presentasi ku di koreksi olehnya. Aku merasa beruntung bisa bertukar fikiran dengan dia. Setelah itu, mendekati waktu seminar aku berganti baju. Aku benar-benar tidak ada persiapan untuk make up saat itu, karena aku berencana hanya make up seadanya saja seperti biasa saat kuliah. Namun, sekali lagi bantuan datang. Kakak-kakak Lab. me-Make up dan mengatur bentuk jilbabku. Aku pasrah, apapun hasilnya, bagus atau tidaknya aku tetap bahagia karena perhatian yang mereka berikan.

Waktu untuk seminar pun datang. Teman-teman mulai berdatangan. Salah satu teman yang aku tahu dia harus mengurus penelitiannya juga ternyata ikut datang. Setelah semua siap, seminar pun di mulai. Beberapa peserta seminar terus berdatangan. Alhamdulillah, presentasi selesai dan masuk sesi tanya jawab, dan sekali lagi Alhamdulillah, semua pertanyaan teratasi. Di sela-sela waktu diskusi, beberapa teman terus berdatangan. Subhanallah ... Kedatangan mereka menjadi sumber semangatku di depan saat itu. Sempat ku lihat, salah satu temanku yang aku tahu, jarang sekali, atau mungkin hampir tidak pernah hadir dalam seminar penelitian, hari ini datang ke seminarku. Lucu sekali mereka berjingkrak-jingkrak di depan pintu. Aku menjadi merasa sangat beruntung dipertemukan dengan mereka. Pelengkap derita dan tawa semasa perkuliahan.

Setelah seminar selesai, beberapa teman membantu membawakan peralatanku kembali ke Lab. Sungguh puas perasaan ku saat itu, sekaligus bahagia tentunya. Tiba waktu pulang, aku di antar oleh teman ku yang sangat dekat dengaku. Aku merasa sangat beruntung memiliki teman seperti dia. Benar-benar ada untukku.

Hari ini aku merasa Allah begitu melengkapkan kebagahiaanku. Aku sangat bersyukur, Allah titipkan "mereka" dalam kehidupan ku untuk mewarnai hariku. Aku akan berusaha untuk terus menjaga mereka.

"Berkah Hari Ibu"
Ada nikmat di tiap masa yang kita lalui .. Asalkan kita mampu merasakan dan memaknai ..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

YouRha The X_PloReR mengatakan...

sempurnaa...
smga kita sllu mnjdi hmba yg brsykur..
amiin...

selamat hri ibu.

Posting Komentar